Jumat, 16 September 2011

DAMPAK EVOLUSI KOMPUTER FOR OUR WORLD

zaman sekarang setiap pribadi per pribadi manusia sudah mengenal dan mengetahui tentang komputer, entah dari segi sejarah perkembangan nya yang sangat pesat. kayaknya manusia zaman sekarang kalo gk punya komputer atau laptop serasa ada yang kurang , dan kayaknya setiap manusia kalo gk mengoperasikan komputer atau laptop semenit ajah bakal mati deh.
sekarang komputer sudah berkembang sangat pesat, yang asalnya berta sampe 30 ton sekarang udah bisa di bawa kemane-kemane mantap banget tuh perkembangannya so awesome. di postingan ini aku mau berbagi tentang evolusi komputer serta dampak yang di sebabkan, banyak dampak yang terjadi akibat evolusi komputer, di antaranya ada dampak negatif, dan positif sayang nya saya belum nemu tentang dampak netral akibat evolusi komputer.
nah saya mau posting yang bagian positifnya ajah deh, banyak dampak positif yang bisa kita dapatkan dari evolusi komputer diantaranya :
1. komputer sebagai media komunikasi
    dengan komputer  para user bisa mengakses berita secara on-line dengan berbagai situs yang tersedia, para user juga bisa berkomunikasi melalui surat menyurat dengan saling mengirimkan e-mail, bisa juga melalui chatting secara on-line dan secara visual dengan berbagai fitur on-line yang tersedia di dunia maya ini. kita juga bisa saling bertukar informasi melalui berbagai situs, disini sangat terlihat manfaat komputer sebagai media komunikasi.
2.  komputer sebagai media informasi
     komputer jua bisa menjadi sarana informasi yang sangat besar, bisa di dapat melalui internet, para user bisa berbisnis, berdagang , berpromosi, dan bertarnsaksi tanpa perlu bertatap muka. untuk kalangan pemuda layaknya pelajar dan mahasiswa bisa menggunakannya sebagi media untuk mencari sebuah ilmu-ilmu baru, dan bisa menambah wawasan, dan mendapatkan berbagai refrensi.
3.  komputer sebagai sarana lapangan pekerjaan
     zaman sekarang banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan yang mahir di bidang komputer, seiring dengan perkembangan zaman yang pesat apa lagi di bidang teknologi,maka semakin banyak di butuhkannya seorang ahli komputer atau seorag programmer yang terus menciptakan aplikasi dan software yang baru untuk perkembangan komputer. jadi selain komputer sebagai media lapangan pekerjan,komputer juga bisa menjadi sumber pengahilan bagi para penggunanya.
4. komputer sebagai sarana manajemen
    komputer sangat useful buat kehidupan, untuk beberapa user komputer dapat mengatur kehidupan mereka contohnya untuk orang kantoran, angat di butuhkan untuk mengatur dan menyimpan dat-datanya serta bisa memanaje waktu seefektif mungkin. hal ini tentunya dapat memudahkan buat para user komputer
5. komputer sebagai sarana hiburan
    di sisi lain komputer juga bisa menjadi sarana hiburan,seperti memutar musik, menonton tv atau menggunakan aplikasi lain sebagai media hiburan,seperti mengedit gambar, membuat gambar, menuliskan novel atau membuat komik, selain itu juga, komputer gak akan lengkap kalo gk ada game apa lagi game on-line yang sangtat di minati anak kecil sampi mahasiswa. tentunya hal ini dapat mengembangkan bakat-bakat yang di miliki.
cukup sekian pemaparan yang bisa saya bagi di sini, itu ceritaku mana cerita mu :p
semoga bisa menambah wawasan, selain menemukan hal yang negatifnya.
 evolusi komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar