Minggu, 09 Oktober 2011

OPEN MIND PROGRAMMING CLUB

      Open mind proclub baru di laksanakan hari jumat 2 hari yang lalu, di GSG lt.1 saat saya masuk saya di sambut dengan berbagai video yang sangat bagus dan menarik, di antaranya tentang sparkins dan ecomart kalau gak salah.
     setelah di mulai acara tersebut, dan di kenalkan mengenai apa itu PROCLUB,  ternyata di dalam proclub tidak hanya berperang dengan coding saja,tetapi banyak bertukar informasi tentang seputar dunia teknologi yang terbaru ,dan berbagai kompetisi yang di ikuti. pada acara itu hadir pula pembina Proclub yang sekarang sudah bekerja di perusahaan terbesar dunia MICROSOFT, wew hebat sekali, orang itu bernama kak Wirawan Winarto, beliau juga banyak bercerita tentang awal terbentuknya proclub,serta yang paling hebatnya adalah, semua terpukau oleh enam nasihat yang beliau berikan diantaranya adalah :
1. Kuasai konsep
   dengan menguasai konsep kita bisa berhasil
2. Be a faster learner , be really fast
   belajar lah secepat yang kamu bisa, dan harus bisa di mengerti, beliau juga memberi tahu bahwa waktu kuliah dulu dia satu jam sebelumUTS baru belajar, sebab itu untukmeath kita agar bisa belajar lebih cepat dan mudah mengerti, memang cukup sulit, tapi kalosudah terbiasa pasti bisa amin .
3.Learn to Communicate Ideas
 pelajarilah komunikasi dalam kehidupan sehari-hari
4.Understand the software industri
 kita sebagai programmer harus tahu juga tentang dunia industri, beliau juga menjelaskan tentang softwar-software yang di kembangkan oleh micrisoft dengan kualitas oke dan support yang mantap, sehingga ia menegaskan bahwa microsoft tidak main-main dalam menciptakan software untuk di jual ke perusahaan.
5. Buatlah your resume bersinar
memberi tahu kita agar kita bisa membat sebuah CV yang bagus dan menarik dan terisi oleh berbagai prestasi yang pernah di raih.
6. selalu berjalan ekstra
disinijuga kita di beri yahu kalo kita ingin sukses, kita harus selalu berjalan lebih dari orang lain, kalo orang berjalan 5 KM, kita harus bisa berjalan 7 KM .
    
      setelah pengenalan tentang 6 nasehat tersebut, kita masuk ke sesi 2 yaitu tentang dream bender, sebuah team yang berisikan 7orang dengan berbagai prestasi yamg telah di raih di dunia internasional . yaitu imagine cup, mereka memberi tahu softare apa saja yang sudah merekan kembang kan dan ciptakan ,sehingga bisa menembus kejuaraan internasional.
melalui open mind banyak pengalaman yang saya dapatkan serta motivasi-motivasi dari kakak-kakak yang sudah sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar